Senin, 08 Juli 2019

Sejarah Perjalanan Dan Pariwisata

2000 tahun Sebelum Masehi, di India dan Mesopotamia

Perjalanan untuk perdagangan adalah fitur penting sejak awal peradaban. Pelabuhan di Lothal adalah pusat perdagangan penting antara peradaban lembah Indus dan peradaban Sumeria.

600 SM dan sesudahnya

Bentuk awal dari wisata rekreasi dapat ditelusuri sejauh kekaisaran Babilonia dan Mesir. Museum barang antik bersejarah dibuka untuk umum di Babel. Orang-orang Mesir mengadakan banyak festival keagamaan yang menarik perhatian orang-orang saleh dan banyak orang yang berbondong-bondong ke kota-kota untuk melihat karya seni dan bangunan yang terkenal.

Di India, seperti di tempat lain, raja bepergian untuk membangun kekaisaran. Para Brahmana dan orang awam melakukan perjalanan untuk tujuan keagamaan. Ribuan Brahmana dan rakyat jelata memadati Sarnath dan Sravasti untuk disambut oleh senyum tak terkatakan dari Yang Tercerahkan - Sang Buddha.

500 SM, peradaban Yunani

Para wisatawan Yunani melakukan perjalanan ke tempat-tempat dewa penyembuh. Orang Yunani juga menikmati festival keagamaan mereka yang semakin menjadi incaran kesenangan, dan khususnya, olahraga. Athena telah menjadi situs penting bagi para pelancong yang mengunjungi tempat-tempat wisata utama seperti Parthenon. Penginapan didirikan di kota-kota besar dan pelabuhan untuk memenuhi kebutuhan pelancong. Pelacur adalah hiburan utama yang ditawarkan.

  
Era ini juga menyaksikan lahirnya perjalanan menulis. Herodotus adalah penulis perjalanan pertama di dunia. Buku-buku panduan juga muncul di abad keempat yang mencakup berbagai tujuan seperti Athena, Sparta, dan Troy. Iklan-iklan dengan cara tanda-tanda mengarahkan orang ke penginapan juga dikenal dalam periode ini.

Kekaisaran Romawi

Dengan tidak adanya perbatasan asing antara Inggris dan Suriah, dan dengan laut yang aman dari pembajakan karena patroli Romawi, kondisi yang mendukung perjalanan telah tiba. Jalan kelas satu ditambah dengan pementasan losmen (prekursor motel modern) mempromosikan pertumbuhan perjalanan. Bangsa Romawi melakukan perjalanan ke Sisilia, Yunani, Rhodes, Troy dan Mesir. Dari 300 M perjalanan ke Tanah Suci juga menjadi sangat populer. Orang-orang Romawi memperkenalkan buku panduan mereka (itineraria), daftar hotel dengan simbol untuk mengidentifikasi kualitas.

Rumah kedua dibangun oleh orang kaya di dekat Roma, terutama dihuni selama musim sosial musim semi. Resor paling modis ditemukan di sekitar Teluk Napoli. Naples menarik para pensiunan dan kaum intelektual, Cumae menarik yang modis sementara Baiae menarik perhatian turis pasar, menjadi terkenal karena keributan, kemabukan, dan nyanyian semalaman.

Perjalanan dan Pariwisata tidak pernah mencapai status yang sama sampai zaman modern.

Di Abad Pertengahan

Perjalanan menjadi sulit dan berbahaya ketika orang bepergian untuk bisnis atau karena rasa kewajiban dan kewajiban.

Petualang mencari ketenaran dan kekayaan melalui perjalanan. Orang-orang Eropa berusaha menemukan rute laut ke India untuk tujuan perdagangan dan dengan cara ini menemukan Amerika dan menjelajahi bagian-bagian Afrika. Para pemain dan penyanyi berjalan-jalan mencari nafkah dengan tampil saat mereka bepergian. Para misionaris, orang suci, dll. Melakukan perjalanan untuk menyebarkan firman suci.

Perjalanan liburan di India diperkenalkan oleh Mughal. Raja-raja Mughal membangun istana-istana mewah dan taman-taman mempesona di tempat-tempat yang indah dan indah (misalnya Jehangir bepergian ke Kashmir karena keindahannya.

Perjalanan untuk membangun kerajaan dan ziarah adalah fitur biasa.

Tur Grand

Dari awal abad ketujuh belas, bentuk baru pariwisata dikembangkan sebagai hasil langsung dari Renaissance. Di bawah pemerintahan Elizabeth 1, para pemuda yang mencari posisi di istana didorong untuk melakukan perjalanan ke benua untuk menyelesaikan pendidikan mereka. Kemudian, itu menjadi kebiasaan untuk pendidikan pria yang harus diselesaikan oleh 'Grand Tour' ditemani oleh tutor dan berlangsung selama tiga tahun atau lebih. Sementara tampak mendidik, para lelaki yang mencari kesenangan melakukan perjalanan untuk menikmati kehidupan dan budaya Paris, Venesia, atau Florence. Pada akhir abad kedelapan belas, kebiasaan itu telah dilembagakan di bangsawan. Berangsur-angsur kesenangan perjalanan pendidikan terlantar. Munculnya perang Napoleon menghambat perjalanan selama sekitar 30 tahun dan menyebabkan menurunnya kebiasaan Grand Tour.

Perkembangan spa

Spa semakin populer di abad ketujuh belas di Inggris dan sedikit kemudian di Benua Eropa ketika kesadaran tentang kualitas terapi air mineral meningkat. Mengambil obat di spa dengan cepat memperoleh sifat simbol status. Resor berubah dalam karakter sebagai kesenangan menjadi motivasi kunjungan. Mereka menjadi pusat kehidupan sosial yang penting bagi masyarakat kelas atas.

Pada abad kesembilan belas mereka secara bertahap digantikan oleh resor tepi laut.

Matahari, pasir dan resor laut

Air laut menjadi terkait dengan manfaat kesehatan. Oleh karena itu, pengunjung yang paling awal meminumnya dan tidak mandi di situ. Pada awal abad kedelapan belas, resor-resor nelayan kecil bermunculan di Inggris bagi para pengunjung yang minum dan membenamkan diri dalam air laut. Dengan kepadatan spa pedalaman, resor sisi laut baru tumbuh dalam popularitas. Pengenalan layanan kapal uap di abad ke-19 memperkenalkan lebih banyak resor di wilayah ini. Resor tepi laut secara bertahap menjadi titik pertemuan sosial

 Peran revolusi industri dalam mempromosikan perjalanan di barat

 Urbanisasi yang cepat karena industrialisasi menyebabkan imigrasi massal di kota-kota. Orang-orang ini terpikat dalam perjalanan untuk melarikan diri dari lingkungan mereka ke tempat-tempat keindahan alam, sering kali ke pedesaan tempat mereka berasal dari perubahan rutinitas dari pekerjaan yang secara fisik dan psikologis penuh tekanan menjadi langkah santai di pedesaan.

Sorotan perjalanan di abad kesembilan belas 

· Kedatangan kereta api pada awalnya mengkatalisasi perjalanan bisnis dan kemudian perjalanan santai. Secara bertahap kereta khusus disewa untuk hanya melakukan perjalanan liburan ke tujuan mereka.

· Paket wisata yang diselenggarakan oleh pengusaha seperti Thomas Cook.

· Negara-negara Eropa sering melakukan perjalanan bisnis ke koloni mereka untuk membeli bahan baku dan menjual barang jadi.

· Penemuan fotografi bertindak sebagai alat penambah status dan mempromosikan perjalanan ke luar negeri.

· Pembentukan rantai hotel pertama; dipelopori oleh perusahaan kereta api yang mendirikan hotel terminal kereta api besar.

· Resor tepi pantai mulai mengembangkan gambar yang berbeda seperti untuk pelancong, elit, untuk perjudian.

· Jenis lain dari tujuan-resor ski, stasiun bukit, tempat pendakian gunung dll.

· Perkembangan teknologi di kapal uap mempromosikan perjalanan antara Amerika Utara dan Eropa.

· Terusan Suez membuka rute laut langsung ke India dan Timur Jauh.

· Kultus buku panduan mengikuti perkembangan fotografi.





Pariwisata di Abad Kedua Puluh



Perang Dunia Pertama memberikan pengalaman langsung dari negara-negara dan membangkitkan rasa ingin tahu tentang perjalanan internasional di antara sektor yang kurang mampu untuk pertama kalinya. Skala besar migrasi ke AS berarti banyak perjalanan melintasi Atlantik. Motor pribadi mulai mendorong perjalanan domestik di Eropa dan barat. Resor sisi laut menjadi tujuan liburan keluarga tahunan di Inggris dan meningkat popularitasnya di negara-negara lain di barat. Hotel berkembang biak di tujuan-tujuan ini.

Kelahiran perjalanan udara dan sesudahnya

Perang meningkatkan minat dalam perjalanan internasional. Ketertarikan ini diberikan bentuk pariwisata massal oleh industri penerbangan. Surplus pesawat terbang dan pertumbuhan maskapai penerbangan swasta membantu ekspansi perjalanan udara. Pesawat menjadi nyaman, lebih cepat, dan semakin murah untuk perjalanan ke luar negeri. Dengan diperkenalkannya jet Boeing 707 pada tahun 1958, zaman perjalanan udara bagi massa telah tiba. Awal penerbangan charter mendorong pasar paket tur dan mengarah pada pembentukan pariwisata massal yang terorganisir. Boeing 747, pesawat 400 kursi, membawa biaya perjalanan turun tajam. Resor tepi laut di Mediterania, Afrika Utara, dan Karibia adalah titik panas awal pariwisata massal.

Pertumbuhan yang sesuai dalam industri perhotelan mengarah pada pembentukan rantai di seluruh dunia. Pariwisata juga mulai terdiversifikasi ketika orang mulai berbondong-bondong ke destinasi alternatif di tahun 70-an. Nepal dan India menerima banyak turis yang terpikat oleh gerakan Hare Krishna dan meditasi transendental. Awal perjalanan individu dalam volume yang signifikan hanya terjadi pada tahun 80-an. Perjalanan udara juga menyebabkan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam perjalanan bisnis terutama dengan munculnya perusahaan multinasional.

Sarvajeet Chandra menulis tentang isu-isu yang biasanya disembunyikan, atau terlalu sehari-hari untuk ahli strategi jalan raya. Dia menulis tentang membuat rencana strategis yang kuat, bagaimana menjalankan strategi dengan baik dan masalah taktis lainnya untuk kesuksesan bisnis sehari-hari.



BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya

Terima kasih sudah Berkunjung ke blog kami, silahkan berkomentar dengan bijak , Komentar spam dan/atau berisi link aktif, tidak akan ditampilkan, Thx